.

 
Dan apabila sewaktu pembagian itu hadir kerabat, anak yatim dan orang miskin, maka berilah mereka dari harta itu (sekedarnya), dan ucapkanlah kepada mereka perkataan yang baik.

Sudah adakah umat islam di Indonesia Ter
utama Ustad/Kiay/Orang-Orang yg paham agama yg sudah  menjalankan Perintah Alloh Subhana Wataala dalam Surat Annisa ayat 8 itu? Jawabnya jarang.

Kenapa banyak masyarakat atau umat islam yg tidak paham Alqur’an.?
Dan banyak yg tidak menjalankan perintah Alloh salah satunya perintah dalam ayat yg saya poto diatas?

Jawaban sebagian orang menjawab Karena tidak tau dan Tidak ada yg ngasih tau. saya yakin anda juga punya jawaban yg sama.

Jawaban seperti itu Tidak benar. Yang jelas bukan anda tidak tau dan Tidak ada yg ngasih tau, Tapi anda sendirilah yg tidak mau tau.

Karena kebanyakan Masyarakat taqlid buta, Padahal taqlid itu bisa mematikan kreativitas ketajaman hati dan ketajaman pikiran.

Kebanyakan Masyarakat jarang ada yg mau membaca qur,an Karena malas, sibuk nonton sinetron, Sekali-kali mau baca Qur’an paling pol baca yasin yg dikususkan di malam jumat itupun bacanya ngebut kaya ngejar target, mending kalau ngebut tau Artinya dan baca Di bulan Ramadhan itupun sama  bacanya ngebut dan balapan.

Jarang ada masyarakat yg mau membaca Qur’an + terjemahannya, Mungkin Karna malas, Merasa membacanyanya saja sudah dapat pahala dan taqlid sama kiaynya juga ada “kiaynya” bilang kalau mempelajari Qur’an sendiri Nanti tersesat bisa nyasar dan masih banyak lg alasan mereka.

Itulah yg membuat mereka wawasannya tidak berkembang.

 Dwiwap

Comments

comments

tags: