聽聽

 

Ada Pengikut salafi yg salah paham dengan sy dikira sy nuduh “salafi yg paling benar sendiri” seperti yg di tuduhan pengikut ormas islam, ke salafi. Vidio yg saya tulis linknya di bawah ini adalah untuk menyanggah tuduhan pengikut ormas islam kepada salafi, namun vidio tersebut tidak pas jika untuk menyanggah Artikel yg saya tulis dalam blog saya.
Ini linknya :聽
http://www.blog.dwiwap.com/2017/05/salafi-dan-pengikut-ormas-islam.html?m=1

Ini link vidionya https://youtu.be/1HEAlNmEcWo

Manhaj salaf/salafi memang benar. Namun tidak ada yg namanya islam salafi atau sejenisnya. Islam ya islam yg mengikuti pedoman Alqur’an dan hadits = muslim = berserah diri.

Yg saya Ucapkan kepada salafi, bukan seperti yg orang ahli bidah tuduhkan “salafi merasa benar sendiri” bukan seperti itu tapi yg sy katakan mereka salafi sebagian fanatik Menganggap semua yg di dakwahkan oleh ormas islam lainnya itu salah semua. Meraka menganggapnya dakwah yg di sampaikan ormas islam seolah2 tentang hal yg berbau kebidahan/kesesatan semua (ini sebagian salafi, sy tidak mengklaim semua). Dan yg paling banyak sy jumpai mereka/salafi, fanatik tidak mau mendengar dakwah si A dan si B dan seterusnya. Mereka mayoritas sy jumpai mengatakan : ”kita kan sudah benar ngapain dengar yg lain”. Mereka mewanti2 takut kena syubhat. Inilah kesalahan besarnya yg mereka tanpa sadari. padahal dalam dakwah di setiap ormas islam tidak semua mendakwahkan tentang yg berbau bidah. di setiap dakwah ust dr golongan manapun ada sebuah ilmu yg bermanfaat yg di dakwahkannya yg patut kita ambil.
Dan sy memang membenarkan salafi tapi maksut sy membenarkan salafi yaitu membenarkan pemahamannya yg berdasarkan Qur’an dan hadits. Bukan membenarkan adanya islam salafy atau sejenisnya.馃槉
Saya setuju jika salafi itu benar (benar pemahamannya). Seperti yg di katakan oleh ustad Abu yahya聽dalam vidio link ini https://youtu.be/1HEAlNmEcWo, tapi Itu semua untuk menyanggah Ahli bidah yg menuduh salafi paling benar bukan untuk menyanggah sebagian salafi fanatik seperti yg sy tulis dlm blog saya ya. Kalau buat nyanggah artikel yg sy tulis di blog ya tidak tepat.
Oleh salah seorang yg ngaku salafi dan bangga dengan pengakuannya sebagai islam salafi. Saya di suruh nonton vidio yg dia unggahnya, vidionya salah satunya seperti yg saya tulis tersebut. dan sy jawab. Sy sudah menontonnya dr sejak lama, Memang dasarnya saya menggali ilmu melalui mendengar dakwah dan membaca.
===========================

Buat semua kususnya umat islam mari kita renungkan terjemahan Qs yg saya tulis berikut ini :

Manusia itu adalah umat yang satu. (Setelah timbul perselisihan), kemudian聽Allah mengutus para nabi sebagai pemberi peringatan. Allah menurunkan bersama mereka Kitab yang benar untuk memberi keputusan di antara manusia tentang perkara yang mereka perselisihkan. Tidaklah berselisih tentang Kitab itu melainkan orang yang telah didatangkan kepada mereka Kitab, yaitu setelah datang kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, karena dengki antara mereka sendiri. Allah memberi petunjuk orang-orang yang beriman kepada kebenaran tentang hal yang mereka perselisihkan itu sesuai kehendaknya. Allah selalu memberi petunjuk orang yang dikehendakinya kepada jalan yang lurus. (QS. Albaqarah: 213)

Manusia dahulunya hanyalah satu umat, kemudian mereka berselisih. Kalau tidaklah karena suatu ketetapan yang telah ada dari Tuhanmu dahulu, pastilah telah diberi keputusan di antara mereka, tentang apa yang mereka perselisihkan itu. (QS. Y没n没s: 19)

Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikannya satu umat, tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberiannya kepadamu. Maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kamu semuanya kembali, lalu diberitahukannya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu. (QS. Alm芒idah: 48)

Jikalau Tuhanmu menghendaki, tentu Dia menjadikan manusia umat yang satu, tetapi mereka senantiasa berselisih pendapat, kecuali orang-orang yang diberi rahmat oleh Tuhanmu. (QS. H没d: 118-119)

Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang memberikan keputusan di antara mereka pada hari kiamat tentang apa yang selalu mereka perselisihkan padanya. (QS. Assajdah: 25)

Sesungguhnya (agama) ini,adalah agama kamu semua; agama yang satu. Aku adalah Tuhanmu, maka bertakwalah kepadaku. (QS. Almu鈥檓in没n: 52)

Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu. Hanya kepadanyalah kami berserah diri. (QS. Alankab没t: 46)

Semoga bermanfaat.

聽Dwiwap

Comments

comments