Ya Allah, Maap, kami orang2 sibuk. Kami memang takut neraka, tetapi kami kesulitan mencari waktu untuk mengerjakan amalan yg menjauhkan kami dari nerakamu. Kami memang berharap surga, tapi kami hampir taq ada waktu untuk mencari bekal menuju surgamu.

Mari kita Renungkan bersama!

Berapa jam dalam sehari anda (sempatkan) waktu anda untuk beribadah dan berkomunikasi dgn Allah? Berapa penghasilan yg anda (sisihkan) dlm sebulan untuk bersedekah?

Ya dari 2 pertanyaan itu sdh banyak dari karakter kita yg lebih banyak menghabiskan waktu urusan dunia dari pada akhirat.

Teliti kata2 yg saya tulis  dalam buka – tutup kurng (..), mari kita beristighfar. Kita seolah2 mahluk yg begitu sibuk, bahkan untuk beribadah dan berkomunikasi dgn Allah saja kita harus menyempatkannya. Kita seolah2 manusia pelit, bahkan untuk akhirat kita justru menyedekahkan harta yg tersisih.

Tak sadar kita di hadapan Allah seolah2 kita adalah orang tersibuk, padahal seluruh waktu, seluruh jatah manusia, selurih jatah usia, bahkan hidup kita seharusnya kita persembahkan dalam pengabdian kepadanya.

Allah berfirman : Dan kami tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepadaku. (Qs: Adz Dzariyat:56).

 Dwiwap

Comments

comments

tags: