Sangat memprihatinkan….!!

Bayak saya jumpai orang-orang muslim di sekitar dan di sekeliling saya maupun di tempat lain, banyak Di antara mereka saya umpai tidak mempedulikan lagi bahwa yang di lakukan itu baik atau tidak untuk diriinya sendiri..

Contoh banyak saya jumpai :

=> Makan sesuatu dengan tangan kiri. Masih mending kalau Uzur La ini sehat seluruh anggota tubuhnya.
=> Makan tangan kotor langsung main caruk aja, tidak cuci tangan dulu.
=> KUKU nya panjang makan main caruk, dan tidak merasa bersalah sedikitpun.(padahal sholatnya tekun).


Tidak peduli itu dari kalangan orang terpelajar maupun tidak, dari yang lulusan ,Sd ,Smp, Sma, D3 nyampe yang S3, dari yang awam nyampe yang tidak awam, bahkan pernah saya jumpai juga itu dari orang-orang yang Alim seperti Ustad dan Kiay.

Saya nyampe sedikit agak menggelengkan kepala saya melihat mereka kelakuan mereka terutama yg kukunya panjang ada item-itemnya lalu makan tanpa menggunakan sendok. ( saya nyampe gak kolu makan bahasa jawanya).

=> Timbul pertanyaan dalam hati saya..?
Orang Sekolah tinggi dan mondok bertahun-tahun di kemanain ilmunya..?

Dalam hati Saya berkata Ternyata tidak Semua orang Yang sekolah tinggi, lalu Tinggi dan luas juga Ilmu pengetahuannya  dan Wawasannya ternyata tidak!
Sekolah tinggi ternyata tidak bisa di jadikan tolak ukur. Walaupun pada kenyataannya memang sekolah tinggi bisa di jadikan tolak ukur Akan keilmu pegetahuan dan Wawasan. Tapi bagi saya tidak.

Kalau Sd atau mungkin awam sih masih Sedikit saya ma’lumi Berbuat seperti itu..La ini orang yang berpendidikan tinggi..!!

Padahal telah jelas bahwa tangan kotor itu awal dari penyakit dan kuku panjang salah satu tempat atau yang di sukai setan apalagi tidak membaca do’a.

Tapi semua itu terserah Anda semua saya hanya mengingatkan. mohon maap jika saya lebay dan sejenisnya.

 Dwiwap

Comments

comments