Mari kita simak dan Renungkan Hadist dan Qs di bawah ini :

1. Hadits
Ibnu ‘Abbas radhiallahu ‘anhuma berkata :
Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan wanita yang menyerupai laki-laki. (HR. Al-Bukhari).
 
Menyangkut hadits di atas  di Era berkembangan jaman  sekarang ini banyak wanita2 saat ini malah menantang hadits tersebut dengan cara menggunakan jilbab namun mereka bawahannya di sengaja menggunakan celana malah ketat lagi….

Dimana peran ustad atau kiay saat ini..,?
Malah banyak sekali saya jumpai anak ustad atau kiay dan anak orang yang mengerti agama Yang meremehkan keberadaan hadits tersebut contoh seperti anak orang yg sudah berhaji, Anak guru agama , Anak kiay kampung dlln..Seharus memberi contoh yang baik bukan malah seebaliknya.

2. QS
– Al-Ankabut ayat 45:

Artinya: Kerjakanlah sholat sesungguhnya sholat itu bisa mencegah perbuatan keji dan munkar.

– Al-Baqarah ayat 43:
Artinya: Dan dirikanlah sholat, tunaikanlah zakat dan rukulah beserta orang-orang yang ruku’.

– QS. Al-Baqarah ayat 110:
Artinya: Dan dirikanlah sholat dan tunaikanlah zakat dan apa-apa yang kamu usahakan dari kebaikan bagi dirimu, tentu kamu akan dapat pahalanya pada sisi Allah sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan.

– QS. An-Nuur ayat 56;
Artinya: Dan kerjakanlah sholat, berikanlah zakat, dan taat kepada Rasul, agar supaya kalian semua diberi  rahmat.

Terkait ayat2 yang saya kutip tersebut. Ayat tersebut adalah bukti  perintah wajibnya bagi muslimin untuk mendirikan sholat terutama 5 bwaktu.

Banyak saya jumpai di masyarakat di sekitar maupun tempat lain, di tempat2 kerja di seperti di pasar, Mall, di pabrik dan di mana-mana banyak orang-orang yang meninggalkan sholat, dari sekian banyaknya mereka mayoitas orang yg meninggalkan sholat adalah orang ygg hatinya sudah mati dari kebenaran sekalipun mereka sesama manusia baik dan ramah sekalipun, dan sebagian ada juga karena malas, ada juga yg tidak tau tentang ilmu agama dan ilmu pengetahuan, dan ada juga yg karena mungkin terpakasa meninggalkannya dan berbagai alasan lainnya.

Coba mana peran ustad/ustadazah dan kiay saat ini gak peduli yg ngaku salafi maupun Nu maupun ormas islam lainnya.

Kebanyakan dakwah hanya berani di tempat umum seperti di masjid, Televisi, di Radio, di Majelis taklim dan di tempat umum lainnya, bahkan sebagian ada yg di tempat yang ada ada amplopnya saja.

Coba saya sarankan kalau memang benar ingin menjadi pewaris nabi Dakwahlah ketempat yang menantang seperti di tempat2 kerja seperti di pabrik, kompeksi, mall, di tempat plosok2 kamppung yang tempat mangkal perjudian, tempat mangkal Psk/sejenisnya dan tempat maksiat lainnya. Tapi coba terutama masuk kedesa2 disana banyak orang awam yg belum mengenal wajibnya sholat, mungkin mengenal tapi masih ragu2 coba datangin dan yakinkan.

Mohon maap postingan ini bukan tujuan sok atau sejenisnya hanya untuk menggali ilmu pengetahuann saja dan sekalian mengingatkan jika saya ada salah kata atau ada yg kurang bekenan Saya mohon maap.

Comments

comments

tags: