Terkadang sy membaca postingan di fb, di komentar2, dan mendengar ceramah-ceramah Ust baik dari Salafi maupun Dr Ust golongan. Yang membuat saya tidak habis pikir dan terkadang membuat saya sedikit menggelengkan kepala banyak saya jumpai di kalangan Umat islam baik Yg dari Islam golongan/Ormas islam terutama Ahli bid’ahnya Maupun mereka yg Mengaku islam salafi, 99% Mereka Fanatik terlalu berlebihan Mengklaim Syi’ah berikut firqohnya, mereka anggap sesat semua tanpa kecuali.

Namun Ironisnya Mereka tidak menyadari Bahwa progam-progam mereka/Siah sudah tertanam dan tersisip Di setiap Golongan Atau Ormas islam, tanpa di sadari ternyata mereka telah menyesatkan dirinya sendiri (Terutama buat Golongan Nu maling teriak maling/sesat teriak sesat).

Kenapa mereka bisa begitu? Jawabannya hanya satu yaitu karena mereka condong fanatik berlebihan dan Taqlid berlebihan.
Siapa sih yg tak sepakat Dengan Sexte Siah itu sesat?
Namun apakah mereka itu sesat semua tanpa kecuali?
Sy rasa Tidak!, hanya orang Fanatik yg terlalu berlebihan yg mengatakan mereka sesat semua. Kenapa tidak mengklaim Nu sesat semua sekalian?
Kan paham Nu dengan Siah banyak yg samanya ketimbang dengan yg tidaknya.

Mereka kira yg hidup di mayoritas yg penduduknya Siah lalu semua ikut paham siah?
Anda salah saya rasa tidak semua mereka seperti anggapan anda! Saya beri Contoh saya sendiri Hidup di Tengah-tengah Mayoritas dari Islam Golongan Nu, kakek, nenek, buyut. Ibu, bapak, saudara dan sanak kerabat dan tetangga dan semuanya Mayoritas adalah ahli bidah. Lantas apakah saya mengikuti paham mereka semua? Kan Tidak! Begitupun Dengan Siah tidak semuanya seperti yg anda sangka. (Maap bukan sy membela siah jangan salah paham).

Sy beri contoh lagi. Seumpama anda seorang muslim lalu hidup dan berkembang biak di negara kafir atau negara yg mayoritas penduduknya kafir atau non Muslim= Sudah pasti anda akan ikut tersebut kafir!
Orang muslim di indonesia pasti akan menyebut negara yg anda tempatin negara kafir, >>>> lantas apakah anda ikut kafir juga? saya rasa kan tidak.
Begitupun Dengan Syiah, anda hidup di tengah orang syiah atau sudah terlanjur orang mengira anda siah! Belum tentu mereka semua mengikuti paham siah. Semoga paham.

Apa yg membuat mereka begitu Benci dengan siah begitu berlebihan itu semua akibat fanatik golongan, fanatik mazab dan fanatik sejenisnya dan di tambah taqlid dari hasil asumsi dan katanya-katanya, alias ikut-ikutan. Jadi umat islam yg Selagi fanatik, berarti masih condong ke golongan.

Begitupun dengan Salafi, walau salafi itu bukan golongan, namun selagi fanatik mengklaim ikuti ulama ini dan itu sy pastikan mereka tak jauh bedanya dengan islam golongan atau ormas islam. Menjadi muslim itu gampang dan tidak sulit tapi jangan di pergampang dan di persulit. kalau Orang terdahulu sesuai Dengan perintah Allah dan Sunnah Rasullnya ikuti, jika tidak sesuai tidak usah di ikuti, tidak usahlah harus mengklaim (islam) Nu, Md, Mta, Salafi, Fpi, Persis, Jamaah Tablig dan Mengikuti ulama ini itu dan sejenisnya.

Comments

comments