News

Islam sudah sempurna


ISLAM itu agama yang sudah sempurna sehingga setiap amalan yang ada didalam ajarannya tidak akan terlepas dari apa yang telah Rosululloh kabarkan dalam hadits sahihnya sehingga sangat tidak layak bagi kita sebagai manusia biasa untuk menambah2 kan amalan terhadap ajaran yang sudah di klaim sempurna oleh sang pencipta manusia yaitu Alloh SWT.

Alloh berfirman :
Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah kucukupkan kepadamu ni’matku dan telah Kuridhai Islam itu jadi agama bagimu. (QS. Al maidah : 3)

Agama islam adalah agama yang sempurna,tidak perlu lagi ditambah² hi dengan syari'at baru,bahkan Rasululloh Saw mewasiatkan kepada kita agar menjauhi bid'ah dalam sabdanya:

- Jauhilah semua perkara baru (dalam agama), karena semua perkara baru (dalam agama) adalah bid’ah, dan semua bid’ah merupakan kesesatan (HR Abu Dawud).

- Sesungguhnya sebaik² perkataan adalah kitabullah, sebaik² petunjuk adalah petunjuk muhammad Saw sejelek² perkara adalah yang diada² kan, setiap yang diada² kan adalah bid’ah dan setiap bid’ah itu sesat dan setiap kesesatan tempatnya di neraka
(HR Abu dawud , An Nasa’i, Ahmad).

- Sesungguhnya sebaik2 nya ucapan adalah kitab alloh dan sebaik2 nya
petunjuk adalah petunjuk muhamad saw dan seburuk2 nya perkara yang diada2 kan dan setiap perkara yang di ada2 kan adalah bid’ah dan setiap bid’ah adalah sesat (HR. muslim).

Kita semua umat islam tentu tak mau agama kita yang mulia ini mengalami nasib serupa seperti agama² samawi lainnya (Yahudi dan nasrani) dimana alasan adat budaya telah mengambil alih dalil² utama kitab suci sendiri. Karena alasan menghormati leluhur
dan budaya lokal.

Alloh Swt telah memperingati kita dalam firmannya:
Dan apabila dikatakan kepada mereka : Ikutilah apa yang telah diturunkan Alloh! Mereka menjawab :(TIDAK), tetapi kami hanya mengikuti apa yang telah kami dapati dari (PERBUATAN) nenek moyang kami. Apakah mereka akan mengikuti juga, walaupun nenek moyang mereka itu tidak mengetahui suatu apapun, dan tidak mendapat petunjuk?(Qs. Al-Baqarah:170).

Alloh juga berfirman:
Dan janganlah kamu mencampur adukkan Kebenaran dengan Kebatilan dan janganlah kamu sembunyikan kebenaran sedangkan kamu mengetahuinya.
(Qs. Al-Baqarah:42).

Alloh menyuruh kita untuk tidak boleh mencampuradukkan ajaran agama islam (kebenaran) dengan ajaran agama kepercayaan seperti : Kejawen, Wiwitan, budha dan Hindu (kebatilan) tetapi kita malah ikut perkataan manusia bahwa mencampuradukkan agama itu boleh, Apa manusia itu lebih pintar dari Alloh SWT?
Selanjutnya Alloh Swt berfirman:
Hai orang2 yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam
secara keseluruhannya, dan janganlah kamu turut langkah² setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.(Qs. Al-Baqarah:208).

Alloh Swt menyuruh kita dalam berislam secara kaffah (menyeluruh) tidak setengah² Setengah Islam setengah Kejawen, sunda Wiwitan, Hindu dan budha (kebatilan).



 Dwiwap

BAGIKAN ARTIKEL :

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :


Terima kasih telah membaca tulisan saya diatas. Bila berkenan, Anda bisa membantu pengembangan web ini dengan memberikan krintik dan saran.

informasi

[Informasi][twocolumns]

kritikan

[Kritikan][twocolumns]

Inspirasi

[Inspirasi][twocolumns]

motivasi

[Motivasi][twocolumns]